Tools Public Relations
Public Relations Tools adalah peralatan atau aktivitas yang digunakan oleh divisi ini untuk menarik perhatian publik. Lebih spesifiknya bukan untuk mendapat keuntungan secara material tapi persepsi, sikap dan opini masyarakat terhadap kesuksesan sebuah perusahaan, diantaranya:
Press Releases
contohnya :
PT Indomaret Pristama Bekerja Sama Dengan Badan Narkotika Nasional Mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba 2020
Priode program Peduli dan Berbagi akan diselenggarakan mulai 1 November 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019 dengan mekanisme “setiap pembeli satu unit produk merk Indomaret, anda menyumbang RP 10 untuk membantu program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba”.
Interviews
contohnya :
hasil testimoni produk Jafra
Articles
contohnhya : ulasan profil brand Adidas
https://www.kompasiana.com/yadibarus/5528a1fdf17e61bd6d8b45c8/sejarah-sepatu-converse
https://www.kompasiana.com/yadibarus/5528a1fdf17e61bd6d8b45c8/sejarah-sepatu-converse
Special TV Show
contohnya : acara Bedah Rumah, Mikrofon Pelunas Hutang
PR Event
contohnya : Konser musik amal
Photo Releases
contohnya : peresmian cabang baru restoran atau retail store
Press Conferences
contohnya : jumpa fans dari grup band, girl/boy band
Komentar
Posting Komentar