ANALISA UNSUR BERITA


Pesawat Rusia Terbakar Saat Mendarat, 41 Orang Tewas



Jakarta, IDN TimesTragedi pesawat terbang kembali terjadi. Pesawat komersial Aeroflot pada Senin (6/5) mengalami kecelakaan. Ketika maskapai nasional Rusia itu hendak mendarat di Bandara Sheremetyevo di Moskow, tiba-tiba burung besi tersebut terbakar.
Akibatnya sebanyak 41 penumpang dan kru dilaporkan tewas. Menurut laporan dari media Rusia, di antara korban tewas terdapat dua anak dan seorang pramugari. Lalu, apa saja perkembangan peristiwa tragis itu sejauh ini ?
Laman Moskow Times edisi hari ini melaporkan berdasarkan keterangan dari penyidik investigasi Rusia sebanyak 37 penumpang dan kru berhasil selamat dari tragedi mengenaskan itu. Sementara, sisa 41 penumpang dan kru tidak berhasil diselamatkan.
Berdasarkan informasi keterangan perjalanan di bandara, pesawat yang mengangkut 78 penumpang itu tengah menuju ke kota Murmansk yang berada di timur laut Rusia. Pesawat lepas landas dari Moskow.
Menurut laporan dari kantor berita Rusia, TASS, yang mengutip pernyataan kabin kru menyatakan pesawat baru saja lepas landas menuju kota Murmansk. Namun, pilot tiba-tiba mengabarkan petugas di bandara bahwa mereka harus melakukan pendaratan darurat akan tetapi pesawat sempat tersambar petir sebelum mendarat di bandara.



Unsur berita

APA : pesawat Rusia terbakar saat mendarat

SIAPA : sebanyak 41 penumpang dan kru dilaporkan tewas, di antara korban tewas terdapat dua anak dan seorang pramugari.

DIMANA : Pesawat lepas landas dari Moskow menuju ke kota Murmansk yang berada di timur laut Rusia

KAPAN : pada Senin (6/5)

KENAPA : Menurut informasi dari kru kabin, pesawat sempat tersambar petir sebelum mendarat di bandara.


Sumber https://www.idntimes.com/news/world/santi-dewi/pesawat-rusia-terbakar-saat-mendarat-41-orang-tewas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Gedoeng Jasindo Taman Fatahillah - Kota Tua

Analisa Anatomi Iklan Media Cetak