Kebersihan Sebagian Dari Iman


 Pada 21 Februari 2019

Kelas MKV-101 mengadakan Outing Class ke Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Dipimpin oleh dosen mata kuliah fotografi yang juga sebagai dosen pembimbing akademik kami, yaitu Ibu Kusmayanti.

Ibu Kusmayanti menentukan waktu berkumpul pukul 9 pagi di dekat kolam pelikan

Singkat cerita ketika menjelang dzuhur hujuan turun, dan semakin deras ketika kami melaksanakan sholat dzuhur. selepas sholat dan hujan mulia reda saya dan teman saya pamit pulang, sedangkan teman saya yang lainnya pergi mengitari Ragunan untuk mengambil beberapa foto lagi.

Sejak saya atang hingga pulang, yang saya perhatikan adalah Taman Margasatwa ini sangat memprioritaskan kebersihan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. ada beberapa staff bersih-bersih, namun sayang disayang mereka tidak ingin saya wawancarai juga saat saya sampai dipintu keluar, staff yang berada disana mengatakan bahwa saya harus memiliki surat izin dari kampus jika ingin wawancara disana.

Disana juga terdapat spanduk berisikan ancaman bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan. selepas hujanpun jalanan hanya terlihat basah tanpa daun-daun atau sampah yang berserakan.



Saya harap menjaga kebersihan dapat dipraktikan bukan hanya di tempat-tempat wisata atau semacamnya. namun juga harus diprakrikan pada semua lingkungan termasuk lingkungan yang kumuh sekalipun, jangan membiarkan lingkungan tersebut tambah terlihat kumuh dengan adanya sampah.

Semoga bermanfaat..


penulis : Zalfa LS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Gedoeng Jasindo Taman Fatahillah - Kota Tua

Analisa Anatomi Iklan Media Cetak