Analisa Anatomi Iklan Media Cetak
anatomi iklan terdiri atas beberapa unsur, berikut contoh serta SWOTnya ya friends..
Strengh : isi bulir jeruknya lebih banyak dan harga lebih murah
Weakness : label menutupi seluruh botol sehingga kita tidak bisa melihat isinya dari luar
Opportunity : berhasil menjadi produk penyaing minute maid pulpy
Threat : sebagai produk pesaing minute maid pulpy yang mempunyai banyak varian rasa sedangkan floridina tidak punya varian lain
1. HEADLINE adalah Kepala Pesan
Headline menjadi
titik fokus pertama pandangan mata kita karena ukurannya yang paling besar dan
yang paling menonjol
2. SUB HEADLINE adalah bagian dari iklan yang mmenjabarkan
lebih jauh pesan yang terdapat dalam judul/headline
3. BODY TEXT adalah uraian pesan yang lebih detail diari sub
headline
4. FLASH adalah bagian dari iklan yang berfungsi untuk
menonjolkan sebagian pesan iklan, biasanya terdiri dari 2/3 kata saja
5. ILUSTRASI adalah gambar reka bentuk sebagai penambah daya tarik
6. LOGO adalah tanda bagi merk dagang
7. SLOGAN motto yang dipakai sebagai ekspresi ide
Komentar
Posting Komentar