Analisa Anatomi Iklan Media Cetak




anatomi iklan terdiri atas beberapa unsur, berikut contoh serta SWOTnya ya friends..



Strengh : isi bulir jeruknya lebih banyak dan harga lebih murah

Weakness : label menutupi seluruh botol sehingga kita tidak bisa melihat isinya dari luar

Opportunity : berhasil menjadi produk penyaing minute maid pulpy

Threat : sebagai produk pesaing minute maid pulpy yang mempunyai banyak varian rasa sedangkan floridina tidak punya varian lain





1.   HEADLINE adalah Kepala Pesan
Headline menjadi titik fokus pertama pandangan mata kita karena ukurannya yang paling besar dan yang paling menonjol


2.   SUB HEADLINE adalah bagian dari iklan yang mmenjabarkan lebih jauh pesan yang terdapat dalam judul/headline





3.   BODY TEXT adalah uraian pesan yang lebih detail diari sub headline


4.   FLASH adalah bagian dari iklan yang berfungsi untuk menonjolkan sebagian pesan iklan, biasanya terdiri dari 2/3 kata saja




5.   ILUSTRASI adalah gambar reka bentuk sebagai penambah daya tarik


6.   LOGO adalah tanda bagi merk dagang



7.   SLOGAN motto yang dipakai sebagai ekspresi ide


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Gedoeng Jasindo Taman Fatahillah - Kota Tua